Selasa, 01 Mei 2012

Jenis Sisir Yang Tepat Untuk Rambut


Setiap hari orang menggunakan sisir untuk merapikan rambut agar penampilannya menjadi rapi dan menarik. Oleh karena itu, sisir menjadi benda yang wajib untuk  dimiliki oleh setiap orang. Banyaknya jenis sisir yang dijual dipasaran sering membuat kita
bingung sisir apa yang cocok digunakan untuk rambut kita. Dari berbagai jenis sisir yang ditemui ternyata memiliki tujuan yang berbeda-beda. Apabila salah memilih bisa jadi hasil yang didapatkan dapat membuat rambut menjadi rontok ataupun masalah rambut lainnya.

Di bawah ini merupakan berbagai macam jenis sisir yang banyak dijual dipasaran.

1. Tooth Comb



Sisir yang memiliki bentuk lurus pipih dengan girigi ini paling banyak digunakan oleh setiap orang. Karena bentuknya yang simpel ini, membuatnya praktis untuk dibawa kemana-mana. Bahkan kaum pria lebih suka menggunakan sisir ini dan sering meletakkannya hanya di dalam saku celananya. Berdasarkan kerapatan geriginya, sisir ini dibedakan menjadi 2 yaitu :
- Sisir bergerigi jarang
Digunakan untuk menyisir rambut yang masih basah, karena rambut basah lebih mudah rontok. Bisa juga digunakan untuk rambut keriting.
- Sisir bergerigi rapat
Digunakan untuk menyisir rambut lurus dan pendek. Kelebihan dari sisir ini dapat membuat rambut menjadi lebih mengembang.
Penggunaan dari sisir ini tergantung dari ketebalan rambut, jenis rambut, dan panjang pendek rambut. Semakin rapat gerigi sisir maka kemungkinan rambut rontok akan semakin bertambah apalagi jika rambut kusut, tapi hasilnya rambut akan lebih rapi.

2. Tail Comb


Sisir ini bergerigi rapat pada setengah bagiannya, sedangkan setengah bagiannya tidak bergerigi dan berbentuk menyerupai ekor sisir. Pada bagian ekor sisir digunakan untuk memisahkan bagian rambut atau membentuk belahan rambut agar dapat dibentuk kepang, curly atau tatanan rambut lain. Sisir ini biasa digunakan untuk menyasak rambut.





3. The pick


Berbentuk seperti garpu makan. Sisir ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki rambut keriting karena dapat memisahkan rambut ikal atau keriting yang sulit dipisahkan dengan baik. Sisir ini dapat digunakan untuk mempertegas rambut.







4. Paddle hair brush


Bagian dasar sisir ini berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Cocok digunakan untuk rambut lurus yang dapat menjadikan lebih lurus dan rapi.








5. Round hair brush


Sisir ini digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih berisi, ikal atau bergelombang. Berdasarkan ukurannya sisir ini dibedakan menjadi sisir dengan diameter lingkaran kecil dan lebih besar. Cocok digunakan untuk orang yang memiliki rambut panjang dan ingin membentuk keriting pada bagian bawah rambut.





6. Vent hair brush


Sisir ini memiliki lubang pada bagian tengahnya yang berguna sebagai sirkulasi udara dan mempercepat proses pengeringan rambut. Pada umumnya sisir ini berbentuk bulat sehingga memiliki fungsi tambahan untuk menambah volume rambut.








suumber : http://kumpulan.info/cantik/artikel-kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar