Sabtu, 19 Mei 2012

Cara Menggunakan Foundation Yang Benar


Dengan adanya foundation dapat membantu meminimalisir masalah pada kulit wajah. Alat make up ini dapat membuat wajah terlihat mulus dan lebih cerah karena dapat enutupi jerawat,
noda hitam dan meratakan warna kulit. Tapi kadang hasilnya kurang memuaskan karena belum diketahuinya cara menggunakan foundation yang benar. Lalu bagaimanakah cara menggunakan foundation yang benar? Berikut ulasannya.

1. Warna foundation

Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit anda, jangan terlalu terang atau gelap. Cara menentukan warna foundatiom yang tepat adalah dengan mencobanya di rahang anda, karena biasanya warna di botol lebih gelap.

2. Tekstur foundation

Foundation memiliki bermacam-macam tekstur seperti cair, stick, powder atau oil free. Jadi pilihlah foundation yang benar-benar cocok dengan kulit anda. Untuk kulit kering, gunakan foundation jenis cair, yang bertekstur lebih berminyak. Sebaliknya jika kulit anda berminyak maka gunakan foundation dengan jenis stick dan non-comedogenic.

3. Menggunakan pelembab terlebih dahulu

Jangan menggunakan foundation tanpa pelembab karena dapat membuat foundation menggumpal dan wajah dapat terlihat kering.

4. Tipis tebalnya pemakaian foundation

Setelah menggunakan pelembab, tunggu sekitar 2-3 menit agar pelembab telah kering sempurna baru gunakan foundation. Penggunaan foundation yang belum kering dapat menjadikan riasan tampak menor dan foundation terlihat terlalu tebal, padahal anda tidak membubuhkan foundation terlalu banyak.

5. Penerangan

Saat mengaplikasikan foundation gunakan ruangan dengan cahaya yang baik, agar pemakaian foundation tidak terlalu tebal atau tipis. Misalnya tempat dekat jendela dengan adanya sinar matahari.


sumber : http://wolipop.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar