Selasa, 01 Mei 2012

Cara Menjadikan Make Up Terlihat Sempurna


Dalam melakukan make up memang membutuhkan keahlian khusus agar mendapatkan hasil yang diinginkan sehingga wajah terlihat cantik. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan agar make up dapat terlihat sempurna.


1. Pemakaian bedak

Sebelum menggunakan bedak sebaiknya memakai pelembab berbahan dasar air. Ini dilakukan agar kulit wajah terlihat mulus. Lalu tentukan seberapa tebal bedak yang akan dipakai. Untuk riasan pesta agar terlihat tebal dapat digunakan spons yang dilakukan dengan ditepuk-tepuk pada wajah dan diakhiri dengan menggunakan kuas. Sebaliknya untuk hiasan sehari-hari, dapat menggunakan bedak tabur dengan kuas.

2. Menutupi bekas jerawat

Bagi anda yang memiliki bekas jerawat di wajah, janganlah khawatir karena dapat ditutupi dengan menggunakan concealer.  Warna concealer harus sama dengan warna bedak agar wajah tidak terlihat belang. Concealer cair merupakan jenis yang paling mudah untuk digunakan dan dapat menutup secara merata. Concealer berbentuk stik digunakan dengan cara mengoleskan terlebih dahulu pada jari manis dan colekkan pada wajah. Ini akan menutup dengan lebih halus daripada langsung memoleskan ke wajah.

3. Merapikan alis

Untuk merapikan alis dapat digunakan dengan bantuan pensil alis untuk menggambar. Saat menggunakan pensil alis, gunakan pensil dengan ujung runcing dan empuk serta dalam. Jangan ditekan agar hasilnya tidak terlalu tebal.

4. Bulu mata terlihat lentik

Untuk membuat bulu mata lentik juga bisa dilakukan meski tanpa menggunakan bulu mata palsu. Caranya yaitu dengan menggunakan penjepit bulu mata. Lalu gunakan maskara pada bulu mata mulai dari pangkal sampai ujung bulu mata, kemudian celupkan sikat maskara dengan bedak bubuk dan gunakan lagi untuk menyapu bulu mata.

5. Pemakaian eyeliner

Eyeliner dipakai agar dapat mempertegas bentuk mata dan membuat sorot mata terlihat tajam. Cara agar eyeliner dapat bertahan lama adalah dengan menggunakan pelembab mata lalu gunakan concealer. Selanjutnya gunakan eyeliner berbentuk pensil baru yang dilapisi dengan eyeliner cair untuk mendapatkan warna yang lebih tegas.

6. Menyamarkan mata lelah

Mata lelah seringkali terjadi karena kurang tidur sehingga akan timbul lingkaran hitam dibawah mata. Untuk menyamarkannya dapat dilakukan dengan menggunakan eyeliner warna putih di bagian garis mata bawah. Jangan gunakan berlebihan pada pangkal dan ujung mata agar tampilan tidak terlalu berlebihan.

7. Menjadikan mata tampak besar

Bagi yang memiliki mata sipit ingin tampak terlihat besar matanya dapat juga disamarkan dengan riasan. Caranya adalah dengan menggunakan scotch tape untuk menciptakan kesan lipatan pada mata dan berikan warna-warna gelap pada mata. Pakailah eye shadow warna hitam, abu-abu, coklat tua atau ungu tua. Sebagai pelengkap gunakan bulu mata palsu dengan bulu tipis.

8. Menjadikan hidung terlihat mancung

Dilakukan dengan cara membuat bayangan atau shading. Agar tidak berlebihan atau terlihat dibuat-buat, buatlah shading secara tipis. Sebelum melakukannya tentukan efek mancung yang ingin dihasilkan. Jika shading semakin panjang ke pangkal hidung maka efek mancungnya akan semakin terlihat. Sebelum menggunakan shading, gunakan tinted moisturizer terlebih dahulu dan akhiri dengan bedak di atas garis shading agar membaur sempurna dengan wajah.

9. Pemakaian blush on / perona pipi

Perona pipi digunakan agar wajah terlihat lebih segar. Untuk membuat perona pipi tahan lama dapat dilakukan dengan cara menggunakan tinted moisturizer pada seluruh wajah. Lalu gunakan perona pipi bentuk cream. Selanjutnya lapisi dengan alas bedak, dan taburi dengan bedak padat atau tabur. Terakhir gunakan perona pipi bentuk bubuk.

10. Bibir pecah-pecah

Gunakan lip balm atau lip gloss sebelum mengoleskan lipstik.

11. Bibir berwarna gelap

Dapat disamarkan dengan cara menggunakan lipstik warna gelap terlebih dahulu lalu oleskan dengan alas bedak baru. Selanjutnya gunakan lipstik dengan warna yang diinginkan dan dapat ditambahkan lipgloss.

12. Penggunaan lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, bingkai bibir dengan warna yang sama lalu sapukan lipstik seperti biasa, tempelkan pada tisu dan bubuhkan bibir dengan sedikit bedak tabur, kemudian gunakan lipstik kembali. Ini dilakukan agar lipstik yang digunakan tahan lama.


sumber : http://kumpulan.info/cantik/artikel-kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar