Rabu, 09 Mei 2012

Rambut Sehat, Rambut Yang Berkilau


Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah idaman setiap wanita. Dalam menjaga kemilau rambut haruslah dilakukan secara berhati-hati agar tidak berakibat sebaliknya, rambut menjadi rusak. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk
menjaga kilau rambut.

1. Mencuci rambut

Mencuci rambut yang benar adalah dilakukan beberapa kali seminggu. Namun ada juga yang melakukan keramas setiap harinya, ini tidaklah baik untuk rambut anda karena minyak alami dalam rambut anda akan hilang sehingga rambut dapat menjadi kering dan terlihat kusut. Atau bisa juga akibat sering berganti-ganti sampo yang dapat menyebabkan pudarnya kilau rambut. Namun apabila anda ingin melakukan keramas setiap hari pakailah kondisioner. Dan pastikan membilas busa sampo dan kondisioner sampai bersih.

2. Keramas dengan air dingin

Jangan terlalu sering keramas dengan air hangat karena panasnya dapat merusak rambut. Jadi keramaslah dengan air dingin agar kutikula tertutup sehingga setiap permukaan rambut halus dan berkilau. Selesai keramas jangan terlalu sering menggunakan hairdrayer untuk mengeringkannya tapi keringkanlah rambut secara alami. Namun apabila anda terpaksa menggunakan air hangat untuk keramas, selesai keramas siramlah rambut dengan air dingin.

3. Memakai serum

Serum dapat berfungsi sebagai jaket pengaman untuk rambut, yaitu melindungi rambut dari kerusakan. Jangan berlebihan dalam menggunakan serum yang mengandung silikon karena dapat membuat rambut terlihat berminyak.

4.  Menghindari bahan kimia

Produk yang mengandung berbagai bahan kimia untuk rambut yang berlebihan dapat menghilangkan kemilau rambut anda. Apabila memiliki rambut kering, gunakan krim yang memiliki kualitas baik.

5. Penggunaan produk

Jangan terlalu sering berganti sampo dan kondisioner karena rambut belum tentu terbiasa dengan produk yang sama. Namun apabila terpaksa mengganti sampo dan kondisioner pilihlah yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambut anda.

6. Mewarnai rambut jika diperlukan

Sebagian besar perempuan memiliki rambut sempurna karena mereka tidak pernah mewarnai rambut. Ataupun jika diwarnai mereka sangat jarang melakukannya.

7. Diet sehat dan mengkonsumsi vitamin

Dengan melakukan diet sehat kaya vitamin dan nutrisi dapat membuat rambut anda cantik. Makanlah makanan yang sehat yang mengandung organik dan sedikit daging. Jika ingin memiliki rambut yang sempurna banyaklah mengkonsumsi sayuran dan kalsium yang berfungsi menguatkan rambut dan minyak ikan yang dapat membuat rambut berkilau karena mengandung omega 3.




sumber : perawatan cantik alami .com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar