Rabu, 09 Mei 2012

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah


Seiring bertambahnya usia pori-pori akan membesar karena semakin berkurangnya elastisitas kulit. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan pori-pori tapi ternyata itu hanya dapat membuat pori-pori terlihat kecil. Berikut beberapa hal yang dapat
dilakukan untuk mengecilkan pori-pori.

1. Penyebab membesarnya ukuran pori-pori

Sebelum mengecilkan pori-pori sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu apa sebenarnya yang menyebabkan pori-pori anda membesar. Apakah itu karena faktor genetika atau kulit berminyak. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubahnya apabila itu terjadi karena faktor genetika. Sesorang yang memiliki kulit sangat berminyak, kotoran akan mudah menempel dan mengendap dalam pori-pori sehingga membuat pori-pori semakin membengkak dan renggang.

2. Menjaga pori-pori tetap bersih

Membersihkan pori-pori memang tidaklah mudah namun ini harus dilakukan agar mencegahnya tidak semakin membesar. Pakailah pembersih kulit wajah setiap hari dan setiap saat setelah melakukan aktifitas yang membuat berkeringat. Gunakan exfoliate seminggu sekali untuk menghilangkan lapisan kulit mati.

3. Memakai pelembab wajah khusus

Hindari pelembab yang mengandung minyak dan gunakan pelembab non-comedogenic. Memakai make up juga dapat membuat pori-pori membesar. Jadi cucilah wajah yang ber-make up sebelum tidur. Pakailah skin primer sebelum menggunakan foundation, karena membantu meratakan warna kulit dan mencegah make up merembes ke dalam pori-pori.

4. Memakai topical retinoid solution

Gunakan krim tersebut sesuai dengan petunjuk dan pastikan menggunakan tabir surya saat berada di bawah sinar matahari.


sumber : oketips,com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar