Jumat, 11 Mei 2012

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Buang Angin


Buang angin dapat terjadi dimana saja, baik itu di rumah, jalan, kamar mandi dan lain sebagainya. Lalu bagaimanakah jika buang angin saat rapat atau dalam keadaan penting? Ini sangatlah memalukan.  Buang angin bisa saja disebabkan karena makanan
yang anda makan mengandung gas. Saat gas dalam perut penuh maka itu akan dikeluarkan melalui buang angin dan sendawa. Berikut beberapa makanan yang mengandung gas. Namun anda tidak perlu langsung tidak mengkonsumsi semua makanan tersebut, cukup dilakukan dengan membatasi mengkonsumsinya saat ada kegiatan penting.

1. Bawang

Selain menyebabkan bau mulut yang tidak sedap, mengkonsumsi bawang mentah juga dapat membuat anda sering buang angin. Oleh karena itu saat mengkonsumsi bawang usahakan untuk dimasak terlebih dahulu.

2. Brokoli

Mengkonsumsi brokoli dalam keadaan mentah akan sulit diproses dalam pencernaan sehingga akan membuat produksi gas dalam perut semakin banyak.

3. Cabai

Mengkonsumsi cabai dapat membuat anda sering bersendawa dan buang angin karena memproduksi gas di perut. Selain itu dengan mengkonsumsi cemilan pedas juga dapat menyebabkan hal ini.

4. Keju

Makanan hasil olahan susu ini dapat membuat perut anda penuh oleh gas. Tidak terkecuali untuk minuman.

5. Ubi

Ubi memang memiliki reputasi sebagai santapan yang lezat, tapi dapat juga membuat anda buang angin dengan aroma yang tidak sedap.

6. Apel

Buah ini banyak mengandung gas dan asam, yang juga dapat digunakan sebagai bahan olahan cuka apel.

7. Soda

Minuman yang mengandung soda dapat membuat perut kembung oleh gas yang dihasilkan melalui proses karbonasi. Inilah alasan mengapa anda sering bersendawa saat mengkonsumsinya.


sumber : http://lifestyle.infospesial.net/read/1710/7-makanan-penyebab-kentut-dan-sendawa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar