Minggu, 27 Mei 2012

Cara Efektif Mengecilkan Perut


Memiliki perut gendut memang bukan hal yang patut untuk dibanggakan. Kondisi ini dapat merusak penampilan anda. Timbunan lemak di perut akan menghambat fungsi hati sebagai
penyaring racun dalam darah. Maka akan membuat sistem sirkulasi tubuh tidak normal dan akan memicu timbulnya masalah seperti kadar kolesterol tinggi. Di bawah ini merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi lemak di perut, baik laki-laki maupun perempuan. Selamat mencoba!

1. Cara makan yang benar

Dalam memakan makanan, hindari makan cepat. Saat menelan terlalu cepat, udara akan tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Cara makan yang benar yaitu dilakukan dengan duduk saat makan dan mengunyah makanan secara perlahan. Makanan yang tidak terkunyah akan menjadi bagian-bagian kecil sehingga tidak dapat dicerna dengan sempurna sehingga akan menghasilkan banyak gas yang dapat menyebabkan penggelembungan.

2. Minum air

Dengan meminum lebih banyak air dapat menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

3. Konsumsi serat yang tepat

Untuk mengimbangi  penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

4. Kurangi mengkonsumsi garam

Terlalu banyak garam yang dikonsumsi akan menambah ekstra sodium terhadap  cairan tubuh yang dapat memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

5. Hindari sembelit

Sembelit dapat mengakibatkan perut terasa besar. Untuk mengatasinya, tingkatkan mengkonsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran.

6. Awasi pengobatan

Bisa juga perut mengembang karena efek samping dari mengkonsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan termasuk pil kontrasepsi.

7. Olahraga

Dengan berolahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan cara mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk ke aliran darah dimana akan dikeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan yaitu aerobik.

sumber : http://www.infoceria.com/2010/09/7-cara-mengecilkan-perut-tips.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar