Senin, 28 Mei 2012

Punya Rambut Rontok? Ini Solusinya


Rambut merupakan salah satu mahkota yang menjadi sumber keindahan bagi para perempuan dan juga laki-laki. Oleh karena itu rambut juga butuh perawatan. Dengan perawatan yang tepat
maka rambut akan menjadi sehat. Namun masih saja ada beberapa orang yang mengalami kesulitan untuk mengatasi rambut rontok. Entah itu karena penggunaan shampo atau pun yang lainnya yang tidak cocok untuk rambut anda. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok dengan cara alami. Selamat mencoba.

1. Pijat kepala

Pijatan di kulit kepala akan membantu memperlancar sirkulasi darah dan  menjaga folikel rambut tetap aktif. Gunakan minyak essensial seperti lemon, basil, lavender, almond atau minyak wijen. Bisa juga dengan memanaskan minyak secara alami seperti zaitun, kelapa atau canola. Lalu pijatkan secara lembut di kulit kepala, kemudian tutup dengan shower cap dan biarkan selama sejam. Lalu bilas rambut sampai bersih.

2. Penggunaan jus

Jus ini tidak untuk diminum tapi digosokkan di kulit kepala. Seperti jus bawang putih, Jus bawang merah atau jus jahe. Setelah digosokkan merata di kulit kepala lalu biarkan semalam dan bersihkan pada pagi harinya.

3. Penggunaan teh hijau

Ambil dua kantong teh hijau yang telah diseduh lalu balurkan pada rambut dan kulit kepala, pijat secara lembut. Biarkan selama satu jam lalu bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Meditasi

Apabila stress dan tegang bisa jadi rambut anda akan mulai mengalami kerontokan. Dengan melakukan meditasi dapat membantu mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

5. Penggunaan lidah buaya

Lidah buaya dapat membantu menyuburkan dan menebalkan rambut karena memiliki kandungan vitamin dan mineral. Ambil lidah buaya lalu potong menjadi 2 bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut sambil dipijat secara lembut. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air sampai bersih.

6. Penggunaan seledri

Seledri dapat membantu pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Ambil beberapa batang seledri yang telah dibersihkan lalu blender dengan telur yang sudah dikocok. Jika sudah tercampur rata, oleskan perlahan pada rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar