Senin, 28 Mei 2012

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Bau Badan


Bau badan memang salah satu masalah yang mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Untuk mencegah bau badan dapat dilakukan dengan menggunakan deodorant namun menurut
pakar, apabila terlalu sering menggunakan deodorant bisa berakibat buruk. Namun anda tidak perlu khawatir, bau badan juga dapat diatasi dengan mengurangi mengkonsumsi makanan penyebab bau badan. Apa saja makanan itu? Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau badan.

1. Daging merah

Daging merah merupakan salah satu makanan yang butuh waktu yang lama untuk dicerna. Saat makanan tidak tercerna dengan baik maka akan menjadi racun dan gas yang berbau busuk. Gas dan racun tersebut akan dibuang melalui keringat sehingga akan menyebabkan keringat berbau tidak sedap.

2. Alkohol dan kafein

Kurangi mengkonsumsi berbagai jenis alkohol dan kafein, dengan begitu maka badan akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau yang tidak enak.

3. Susu

Produk susu yang kaya protein dapat menimbulkan sulfida dan metil merkaptan yang dapat menyebabkan bau tidak enak.

4. Kolin

Makanan yang banyak mengandung kolin akan menyebabkan tubuh mudah berbau amis seperti telur, hati, ikan dan kacang-kacangan.

5. Gorengan

Lemak dan minyak yang terdapat pada makanan yang digoreng akan menjadi tengik seiring berjalannya waktu dan bisa juga menyebabkan pencernaan yang buruk. Selain itu juga dapat menyebabkan bau badan yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar