Sabtu, 12 Mei 2012

Mengenal Alat Make Up Wajah




Seringkali perempuan banyak menghabiskan uang dan waktu untuk merias wajah agar dapat meminimalkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Ada juga beberapa perempuan yang melakukan kesalahan dalam make up karena belum begitu paham
apa sebenarnya make up yang harus digunakan. Di bawah ini beberapa alat make up yang dapat menambah pengetahuan anda mengenai make up wajah.

1. Pelembab

Pelembab ini  cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit kering. Apabila anda menggunakan make up yang tidak memiliki pelembab cukup maka akan membuat kulit anda tampak tua. Jadi pastikan menggunakan pelembab wajah yang tepat seusai dibersihkan sebelum memulai merias wajah.

2. Primer (alas bedak)

Primer berguna untuk membantu melawan masalah kekeringan pada kulit. Selain itu juga dapat membantu mengisi kekosongan pada guratan-guratan halus pada kulit wajah dan juga untuk memberikan lapisan pada kulit setelah pelembab sebelum produk kosmetik lain seperti foundation atau bedak.

3. Foundation

Foundation dipakai setelah primer diaplikasikan. Ini berfungsi untuk memberikan kulit anda tampak lebih muda dan sehat. Gunakan warna yang sesuai dengan kulit anda.

4. Powder puff

Digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur maupun bedak padat. Selain itu juga digunakan untuk menguragi warna perona pipi atau riasan yang berlebihan atau untuk membersihkan daerah di bawah mata, jika terdapat sisa taburan eyeshadow dan noda eyeliner.

5. Kuas bedak

Digunakan untuk mengatur penggunaan bedak agar tampak lebih sempurna. Kuas ini terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dalam make up, penggunaan kuas bedak tergantung ukuran besar dengan bulu halus dan ujung membulat.

6. Spons wajah

Jika anda menggunakan liquid foundation maka spons wajah sangatlah dibutuhkan. Memiliki bentuk yang bervariasi. Pilihlah spons yang berpori-pori kecil dan halus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Kuas blush on

Blush on digunakan untuk menambah sedikit warna pada pipi agar membuat wajah tampak merah merona. Untuk mengaplikasikannya gunakanlah kuas blush on. Kuas ini berukuran cenderung lebih kecil dari kuas bedak namun tetap membulat di ujungnya.


sumber :  perawatancantikalami.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar