Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menyimpan Make Up Yang Benar


Make up merupakan salah satu kebutuhan perempuan yang penting. Oleh karena itu perlu diketahui cara menyimpan dan merawat make up agar tetap bersih dan tahan lama. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk menyimpan make up.

 
1. Pastikan produk kosmetik anda selalu tertutup rapat dan disimpan di tempat yang sejuk dan kering, contohnya di lemari obat. Perlu diketahui kelembaban udara dan sinar matahari juga dapat merusak kosmetik anda.

2. Jangan menyimpan produk kecantikan di dalam almari pendingin kecuali jika labelnya menganjurkan demikian. Karena ada juga beberapa produk yang jika disimpan di kulkas akan mengubah struktur molekul dalam produk tersebut. Jadi jangan sembarangan menyimpan produk kecantikan maupun obat di kukas.

3. Jangan memakai produk kecantikan mata apabila anda sedang infeksi mata karena kosmetik tersebut dapat menyebar ke mata sehingga infeksi akan bertambah parah.

4. Apabila produk telah mulai terpisah, berbau aneh, berubah warna atau tampak aneh, waspadalah. Karena produk  kimia yang masih bisa digunakan tidak boleh ada perubahan baik dalam penampilan fisik maupun warna dan bau selama dalam masa penyimpanan.

5. Jangan mencoba make up di kulit secara langsung. Jika ingin mencocokkan warna yang sesuai di kulit, cukup oleskan sedikit di tangan dengan menggunakan kuas untuk menjaga kebersihan produk kosmetik.


sumber : kecantikanku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar