Jumat, 27 April 2012

Tetap Cantik Meski Kulit Berminyak


Berkeringat memang rasanya tidak nyaman, tapi tahukah Anda bahwa itu memberikan banyak manfaat. Dengan keringat dapat membantu mendinginkan dan mendetoks tubuh, sekaligus membersihkan pori-pori dari kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih. Untuk menghilangkannya dapat dilakukan dengan mengelap keringat dengan handuk. Jika tidak dibersihkan maka
racun akan menetap di wajah dan menyebabkan pori-pori tersumbat yang akhirnya memicu pertumbuhan jerawat. Apalagi bagi andayang memiliki kulit berminyak, terkadang ini sangat mengganggu karena wajah akan terasa lengket dan tampak kusam.

Dibawah ini merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjadikan wajah yang berminyak tetap cantik.

1. Mencuci Muka

Apabila berkeringat dan cuaca sangat panas, janganlah anda tergesa-gesa mencari air dingin untuk membasuh muka. Penggunaan air yang berlebihan ternyata dapat mengikis kelembaban kulit dan menyebabkan kelenjar sebaceous bekerja keras untuk melembabkan kulit. Hal ini justru dapat menyebabkan kulit semakin berminyak.

Hal yang baik untuk dilakukan adalah mencuci muka sebanyak 2 kali sehari, sedangkan untuk touch up pada siang hari lebih baik menggunakan toner yang lebih ringan atau tisu wajah dengan pelembab.

2. Penggunaan pelembab

Pilihlah pelembab yang tidak terlalu berat. Setelah memakai pelembab, ada baiknya untuk menempelkan tisu di permukaan wajah pada pagi hari. Ini berguna untuk menyerap kelebihan pelembab yang digunakan di wajah.

3. Kertas minyak

Ini merupakan cara paling mudah untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah saat sedang sibuk, mengelap wajah dengan kertas minyak. Bawalah kertas minyak di dalam tas anda kemanapun anda pergi.

4. Masker

Setiap seminggu sekali, usahakan menggunakan masker wajah alami, seperti masker dari buah-buahan. Hal  ini dapat membantu membersihkan pori-pori dari minyak dan memperlambat produksinya yang berlebih.

sumber :  http://rahasiakecantikanwanita.com/read/cara-menghilangkan-muka-berminyak-secara-alami.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar