Jumat, 13 April 2012

Cara Menggoreng Kerupuk Yang Benar

Kerupuk merupakan salah satu makanan pelengkap yang biasa terdapat di meja makan. Terkadang saat makan tanpa kerupuk, membuat nafsu makan beberapa orang hilang. Kerupuk sudah seperti makanan yang harus ada di setiap meja makan. Oleh karena itu setiap hari harus membeli kerupuk, namun kadang membuat pemborosan jika membeli kerupuk setiap hari dan juga belum tentu terjaga kebersihannya.

Solusinya yaitu dengan menggoreng kerupuk sendiri. Memang gampang-gampang susah untuk
melakukannya apalagi bagi yang tidak memiliki banyak waktu luang. Mereka lebih memilih untuk membelinya saja biar praktis.

Beraneka macam kerupuk dijual di pasar, namun tetap saja anda harus teliti dalam memilihnya. Setelah kerupuk siap panaskan dengan bantuan sinar matahari. Lalu siapkan penggorengan yang diberi minyak untuk menggoreng. Tunggu sampai penggorengan benar-benar mendidih. Untuk mengetahui penggorengan sudah mendidih atau belum, anda dapat memercikkan sedikit air (basahi tangan dengan air lalu cipratkan ke penggorengan). Jika diam berarti belum mendidih, namun jika terdengar suara yang keras disertai serbuan minyak ke berbagai arah itu artinya sudah mendidih. Setelah itu siapkan kerupuk tadi masukkan ke dalam penggorengan, diamkan sebentar lalu angkat (yang penting seluruh bagian kerupuk basah oleh minyak). Tunggu beberapa saat lalu masukkan lagi dan goreng sampai mengembang dan matang kekuning-kuningan. Nah bagi anda yang ingin mencoba, SELAMAT MENCOBA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar