Jumat, 06 April 2012

Cara Cepat Membersihkan Noda Kopi atau Teh di Gelas


Minum segelas teh atau kopi di pagi hari memang enak sekali apalagi ditambah dengan gorengan. Tentunya sambil bersantai di rumah bersama keluarga. Namun ada hal yang sedikit menyebalkan dari kebiasaan minum teh atau kopi, yaitu noda bekas teh atau kopi di gelas sulit dihilangkan. Noda tersebut mengganggu saat minum dan tidak enak saat dilihat mata. Beberapa hal yang dapat dilakukan bagi anda yang memiliki kebiasaan minum teh atau kopi agar
nodanya mudah dibersihkan.

1. Saat membuat teh atau kopi gunakan gelas yang tidak transparan, ini membantu agar noda yang tertinggal di gelas tidak terlihat.

2. Selesai minum teh atau kopi, gelas yang digunakan sebaiknya langsung dicuci. Apabila didiamkan terlalu lama maka nodanya akan mengering sehingga sulit untuk dibersihkan.

3. Saat mencuci gelas yang ada noda teh atau kopi, gunakan jeruk lemon untuk membersihkannya. Caranya yaitu dengan mengiris jeruk lemon lalu  digosokkan ke gelas yang ada nodanya, kemudian bersihkan dengan air hangat dan sabun pencuci gelas.

4. Noda teh atau kopi dapat juga dibersihkan dengan garam. Caranya dengan menaburkan garam diatas noda lalu digosok dengan kain halus.

5. Dengan menggunakan  buah nanas, noda pada gelas juga dapat hilang. Caranya dengan memotong buah nanas dan diambil bagian tengahnya lalu digosokkan pada noda. Setelah hilang cuci dengan sabun pencuci gelas.

6. Dengan soda kue juga dapat membantu. Caranya soda kue ditaburkan ke noda bekas teh atau kopi lalu digosok-gosok dengan spon sampai hilang nodanya. Kemudian cuci dengan sabun pencuci gelas.

sumber : http://sharingsomething-adeline.blogspot.com/2011/11/cara-membersihkan-noda-bekas-teh-di.html

1 komentar:

  1. Halo Admin http://masiyanie.blogspot.com

    Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
    Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

    Anda bisa menampilkan link Vemale.com di http://masiyanie.blogspot.com
    Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan.
    Dan kami akan menampilkan link http://masiyanie.blogspot.com di halaman Vemale.com: hhttp://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur, sesuai dengan kategori tips dapur.

    Jika berkenan silahkan menghubungi kami via email di humas@kapanlagi.net dengan menyertakan email ini.

    Terima kasih atas kerjasamanya :)
    Salam,

    -- Humas Vemale.com
    Ari Rahmawati

    BalasHapus