Jumat, 26 Oktober 2012

Rumah Kecil Terlihat Luas


Terbatasnya ruang untuk membuat rumah besar, menuntut masyarakat untuk membuat rumah kecil. Oleh karena itu diperlukan trik khusus dalam menata ruang, memilih warna
di dinding hingga pajangan dalam ruang. Dengan adanya luas lahan dengan ukuran serba terbatas, maka si pemilik akan merasa tertantang untuk menciptakan kenyamanan dalam rumahnya. Berikut adalah cara untuk membuat rumah kecil tampak luas :

1.  Pilihlah warna yang terang dan jangan sekali-kali memilih warna yang gelap karena akan membuat ruangan tampak semakin sempit. Unsur-unsur alam seperti pepohonan dan tanaman bunga, dapat pula ditambahkan untuk memberikan kesegaran pada ruangan.

2.  Faktor pencahayaan. Pilihlah warna kuning dan putih. Cahaya putih dari lampu neon memberikan kesan dingin, formal dan tidak alami. Sedang warna kuning berkesan lebih hangat, segar, alami dan romantis. Jangan lupakan kaca untuk membatasi bagian dalam ruangan rumah dengan ruangan di luar. Dengan begitu akan memberikan kesan pandangan yang ditimbulkan sehingga kita bisa melihat ke luar.

3.  Pilihlah furniture yang memiliki tulang tipis dan memiliki desain simpel yang senada dengan karakter rumah. Manfaatkan setiap detail ruangan seperti bawah tangga, lorong, kolong tempat tidur maupun lemari.

4.  Pilihlah perabot rumah yang memiliki daya guna multi fungsi dan sesuaikan dengan kebutuhan.

5.  Jika anda menyukai tanaman. Pilihlah tanaman yang simpel dan usahakan yang memiliki batang yang tipis. Sehingga memberikan kesan ramping. Tidak akan membuat tanaman tersebut menghabiskan tempat.

Asalkan anda pintar dalam mengakali keterbatasan ruang, barang-barang koleksi anda akan tertata sesuai dengan keinginan sehingga tidak akan membuat rumah terasa penuh dan sesak. (BbS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar