Jumat, 26 Oktober 2012

Cara Menghormati Tamu


Menjamu tamu ? siapa bilang itu tidak penting. Jika ada tamu maka dipersilakan masuk, diberi minum dan mengobrol sampai tamu pulang. Sebenarnya menerima
tamu adalah aktivitas yang menyenangkan. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghormati keberadaan tamu di rumah anda.

1. Sambut dan sapa si tamu dengan penuh hangat. Jangan lupa memberi senyuman dan segera persilakan masuk. Jangan biarkan si tamu menunggu lama di luar pintu atau pagar rumah.

2. Setelah dipersilakan duduk, segera hidangkan sajian. Meskipun hanya air putih dan sedikit camilan tidak menjadi masalah.

3. Sajikan dan persilakan dengan penuh keramahan. Tidak cemberut atau bermuka masam.

4. Temani berbicara. Ajaklah berbicara tamu agar ia merasa nyaman di rumah anda. Jangan sampai diabaikan atau bahkan anda tinggal lantaran suatu hal.

5. Untuk lebih menghormati tamu, lebih baik temani tamu sampai di depan pintu sewaktu pamitan pulang. Sembari berjabat tangan dan mengucap salam.

6. Seandainya tamu tersebut tidak anda kenal, janganlah langsung menaruh curiga. Waspada tetap perlu. Tapi tetap saja sikap ramah harus di dahulukan.

7. Hindari ucapan atau tingkah laku yang dapat menyakiti si tamu. (BbS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar