Jumat, 26 Oktober 2012

Menghindari Pikun Saat Tua


Saat hari tua, daya ingat seseorang akan menurun. Tapi itu semua dapat dicegah sedini mungkin. Salah satunya yaitu dengan menjalani hidup sehat. Di bawah ini adalah beberapa

hal yang dapat anda lakukan untuk menghindari pikun :

   1.  Olahraga
Lakukan olahraga di pagi hari. Dengan melakukan olahraga dapat meningkatkan peredaran darah ke otak dan menyuplai lebih banyak oksigen serta glukosa yang dibutuhkan sebagai bahan bakar.

2. Sarapan
Jangan melupakan sarapan sebelum anda berangkat sekolah atau bekerja. Bagi mereka yang tidak mengkonsumsi karbohidrat di pagi hari, memiliki daya ingat yang buruk. Sel otak itu membutuhkan karbohidrat untuk berfungsi secara optimal.

3. Mengkonsumsi buah beri atau stoberi
Perempuan yang banyak mengkonsumsi buah beri atau stroberi, memiliki daya ingat yang lebih tajam daripada mereka yang kurang mengkonsumsi.

4. Memperhatikan tempat parkir
Apa anda selalu lupa memarkirkan mobil atau sepeda motor? Maka cobalah untuk mengatasinya. Caranya yaitu saat anda turun dari kendaraan, lihatlah ke sekeliling tempat parkir lalu gerakkan mata anda ke kiri dan ke kanan setiap setengah detik selama 30 menit. Dengan melakukan gerakan ini maka dapat meningkatkan memori jangka panjang anda sampai 10 %. (BbS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar