Jumat, 26 Oktober 2012

Kegiatan Untuk Mengisi Liburan Si Kecil


Saat liburan sekolah tiba, hal ini adalah hal yang paling menyenangkan bagi anak-anak, tapi tidak bagi orang tua. Mereka para orang tua kadang bingung mengisi liburan itu.
Berikut beberapa contoh kegiatan yang dapat dilakukan pada saat liburan :

1.  Membereskan kamar anak serta buku yang sudah tidak dipakai. Jika memungkinkan kita dapat mengganti warna kamar dengan mengecatnya dan libatkan anak dalam pengerjaannya.

2.  Membuat kegiatan di dapur dengan menu yang berbeda yang mereka sukai atau membuat kue-kue dengan melibatkan anak sebagai asisten di dapur.

3.  Pekerjaan bercocok tanam yang mengasyikkan bagi anak-anak. Menanam tanaman dapat di lakukan di halaman maupun dengan menggunakan pot bekas.

4.  Jika kita tinggal di dalam kompleks perumahan, kumpulkan beberapa anak dengan membawa sepeda mereka masing-masing. Kemudian dengan bersepeda suruh mereka mencari jejak yang sudah kita persiapkan dahulu. Ini akan membantu anak dalam berimajinasi sebagai seorang penyelidik.

Ini hanya beberapa contoh kegiatan untuk mengisi liburan yang tidak membuat kantung kita tipis, tapi yang penting anak senang dan merasa diperhatikan karena kedekatan kita pada saat membuat kegiatan bersama. (BbS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar