Jumat, 26 Oktober 2012

Menghindari Makanan Cepat saji


Saat ini semua orang ingin mudah dalam hal apapun. Salah satunya makanan. Makanan cepat saji dianggap sebagai pilihan yang menarik. Tapi jangan salah memilih makanan,
tidak hanya enak di mulut saja tapi juga harus sehat. Karena tubuh kita memerlukan gizi. Makanan cepat saji bisa saja berdampak buruk bagi kesehatan.  Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari makanan cepat saji :

  1. Jika anda akan menghabiskan waktu sehari di luar rumah, makanlah terlebih dahulu sebelum anda meninggalkan rumah. Dengan begitu anda tidak akan merasa lapar dan tergoda apabila melewati tempat yang menjual makanan cepat saji.

  1. Teguhkan hati untuk tidak menyantap makanan cepat saji. Percayalah pada diri anda bahwa hadiah dari suatu perjuangan akan berguna di kemudian hari.

  1. Berpikirlah sesuatu yang jelek bahkan negatif. Misalnya pikirkan tentang banyaknya kandungan minyak yang dipakai untuk memasak dan ditempatkan secara tidak rapi di dekat makanan tersebut.

  1. Perbanyak makan makanan ringan dengan kandungan yang menyehatkan. Pastikan bahwa makanan ringan yang anda miliki cukup menggoda.

  1. Isilah waktu. Apabila anda membiarkan pikiran fokus pada hal lain, maka anda tidak akan berpikir untuk beralih memikirkan hal lainnya. Seperti mampir restoran cepat saji.

  1. Pasanglah target. Apabila anda memilih untuk tidak makan di restoran cepat saji untuk beberapa hari, maka lama kelamaan anda akan kehilangan selera mengenai makanan cepat saji tersebut.

  1. lakukan eksperimen dengan masakan dan belajarlah untuk memasak. Hal ini akan membuat anda berhenti untuk menyantap makanan di luar rumah sekaligus untuk menambah pengalaman baru. (BbS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar