Selasa, 31 Juli 2012

Resep Kecantikan Untuk Kulit Berminyak


Kulit berminyak biasanya mudah berjerawat. Selain itu karena mudah kotor dan terlihat mengkilap juga menimbulkan masalah saat akan memakai kosmetik. Untuk mengatasinya dapat
dilakukan dengan menggunakan kosmetik, tapi rata-rata harganya cukup mahal. Oleh karena itu dapat digunakan bahan alami untuk mengontrol kelebihan minyak (postingan beberapa hari yang lalu). Nah berikut merupakan resep yang dapat anda gunakan untuk kulit yang berminyak. Ini juga masih menggunakan bahan yang alami.

1.     Resep tradisional dengan daun seledri (Apium graveolens).

Bahan : daun seledri

Cara penggunaan :
Ambil daun seledri secukupnya lalu potong kecil-kecil. Lalu masukkan ke dalam panic yang sudah diberi air secukupnya (bukan air dingin tapi yang mendidih). Rendam seledri selama 15 – 20 menit.  Lalu biarkan dingin 20 – 30 menit kemudian. Jika sudah dingin, oleskan air seledri ke seluruh bagian wajah. Biarkan meresap dan mengering. Kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Gunakan 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2.     Resep mastrole (masker stroberi lemon).

Bahan :
-          1 sdm jus lemon
-          2 sdm madu
-          2 putih telur
-          4 tetes minyak jojoba
-          1 cangkir stroberi tumbuk

Cara penggunaan :
Campur semua bahan menjadi satu. Lalu oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan semua bahan yang digunakan masih segar.

3.     Resep garam laut dan tea tree oil

Bahan :
-          Garam laut kasar, berguna untuk mengelupas kulit kering.
-          10 tetes tea tree oil, berguna untuk membersihkan kulit dan mengeringkan wajah yang berminyak.

Cara penggunaan :
Campur kedua bahan tersebut di atas sampai rata. Lalu oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih.

4.     Masker yogurt

Bahan : plain yogurt secukupnya

Cara penggunaan :
Ambil plain yogurt secukupnya lalu  oleskan ke wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal dapat menggunakan masker yogurt setiap hari.

Sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar