Kamis, 26 Juli 2012

Resep Hamburger Cascerole Sederhana

Makanan yang satu ini memang sudah tidak asing di telinga kita. Yup...Hamburger, sekarang di mana-mana sudah banyak dijual. Namun jangan khawatir bagi anda yang sangat jarang menemui penjual hamburger. Di bawah ini merupakan resep untuk membuat
hamburger sederhana dan bagi anda yang ingin mencoba cita rasa terbaru dari hamburger, dapat mencoba resep berikut. Selamat mencoba.

Bahan :
-        1 kg daging sapi
-        1/2 kg wortel (diparut)
-        1/2 kg buncis dipotong memanjang
-        1/2 sdm margarin
-        2 butir telur ayam

Bumbu :
-        1 sdt lada halus
-        1/2 sdt pala halus
-        1 sdm garam halus
-        Kecap asin secukupnya

Cara membuat :
Daging digiling lalu diberi bumbu. Masukkan telur ayam yang telah dikocok dan aduk sampai rata. Rebuslah wortel, buncis dan kentang. Haluskan kentang lalu tambahkan margarin (dibuat puree kentang). Ambillah lengser yang telah diolesi margarin, taruhlah daging dan ratakan. Lalu untuk bagian atasnya taruhlah rebusan wortel dan buncis, kemudian tutup dengan puree kentang. Masukkan ke dalam oven atau dibakar sampai kning. Sajikan dengan tambahan saus Brown Gravy.

Resep Saus Brown Gravy
Bahan :
-        5 sdm tepung terigu
-        2 gelas susu
-        1/2 mangkok irisan bawang bombay

Bumbu :
-        2 sdm mentega
-        1/2 sdm kecap manis
-        Pala dan vitsin

Cara membuat :
Tepung terigu disangan sampoai berwarna agak gelap, tuangkan susu lalu aduk sampai rata. Apabila sudah agak nengental masukkan bumbu. Irisan bawang bombay ditambahkan jika sudah masak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar