Senin, 23 Juli 2012

Perawatan Wajah Untuk Kulit Kering


Kulit kering menjadikan wajah terlihat kusam dan tidak cerah. Ada juga yang terasa kencang dan akhirnya timbul pecah-pecah pada kulit. Kulit kering memiliki tingkat sebum
rendah dan juga kekurangan tingkat kelembaban. Bisa  juga diakibatkan karena kesalahan dalam melakukan perawatan kulit sehingga membuat kulit semakin kering. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui untuk merawat kulit yang kering.

1.     Ketahui dahulu apakah kulit anda termasuk dalam kategori kulit kering atau kulit dehidrasi.

Menurut ahli kecantikan, Joanna Czech, kulit yang kering belum tentu terkena dehidrasi. Kulit yang kering memiliki pori-pori yang kecil dan kulit terasa kaku, sedangkan kulit yang dehidrasi tidak cerah dan mengelupas. 

2.     Penggunaan produk yang tepat.

Kebanyakan orang yang memiliki kulit kering atau kulit dehidrasi  menggunakan produk kecantikan yang terlalu berat dan mengandung zat dengan kadar tinggi. Apabila tidak sesuai dengan kulit anda maka kandungan zat yang terdapat di dalam kosmetik tersebut tidak akan berpengaruh. Oleh karena itu pilihlah produk perawatan yang mengandung serum dengan molekul kecil di dalamnya sehingga akan menambah kelembaban, dan membuat lapisan pencegah dehidrasi.

3.     Penggunaan scrub untuk menghaluskan kulit

Bagi anda yang memiliki kulit kering, untuk menghaluskannya lagi dilakukan dengan men-scrub tubuh. Tapi jangan menggunakan scrub secara berlebihan untuk membuat kulit cantik secara instan, karena dapat mengakibatkan peradangan. Jadi lebih baik gunakan scrub minimal seminggu sekali.

4.     Memilih pelambab yang sesuai

Pilihlah pelembab yang memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga akan bekerja dengan baik untuk kulit anda. Namun apabila kulit anda tidak terlalu kering maka gunakan pelembab yang memiliki kandungan minyak sedikit dan berbahan dasar air. Bisa juga menggunakan pelembab yang mengandung gliserin, dimethicoine, hyaluronic acid dan urea 20%, bagi anda yang memiliki kulit wajah yang sangat kering.

5.     Ketahuilah letak kekeringan kulit pada wajah anda

Sebelum melakukan perawatan bagi anda yang memiliki kulit kering sebaiknya diketahui dahulu dimanakah letak kekeringan terjadi. Sebagian besar orang memiliki jenis kulit kombinasi, dimana mereka memiliki area wajah yang berminyak di zona T (hidung, dahi bagian tengah dan dagu) sedangkan di area wajah lain kering dan bersisik. Jadi gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda.

 Sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar