Sabtu, 21 Juli 2012

Cara Merawat Wajah Sesuai Dengan Jenis Kulit


Apakah anda benar-benar  memahami jenis kulit anda?  Sudahkah perawatan yang anda lakukan benar-benar sesuai dengan jenis kulit anda ? Berhati-hatilah saat melakukan
perawatan karena bisa berpengaruh pada kulit dan hasilnya dapat dilihat langsung. Seperti minyak yang berlebih, jerawat sampai gatal-gatal karena kering. Lalu bagaimanakah cara melakukan perawatan yang tepat sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki? Simak ulasan berikut:

1.       Kulit normal

Beruntunglah bagi anda yang memiliki kulit normal karena tidak memerlukan perawatan rumit. Lakukan perawatan dengan membersihkan wajah dengan menggunakan cleanser yang bersifat soap-free atau memiliki pH yang netral. 

2.       Kulit sensitif

Saat menggunakan perawatan, pilihlah produk kecantikan yang menggunakan kandungan bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan reaksi sensitif di kulit.

3.       Kulit kering

Kulit kering sedikit bersisik dan jika diperhatikan warna di beberapa area terlihat lebih gelap dibandingkan dengan area yang lainnya. Untuk membersihkan, sebaiknya menghindari pembersih jenis foam atau busa, karena kandungannya yang cenderung membuat kuit mudah menjadi kering. Gunakan cleanser yang lebih lembut dan mengandung  butiran scrub yang dapat membantu mengekfoliasi sel mati pada kulit.

4.       Kulit berminyak

Pilihlah pembersih yang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat, karena kulit yang berminyak mudah terkena jerawat. Pastikan pembersih ini dapat membantu mengikis kulit mati serta menurunkan kadar minyak di kulit. Hindari penggunaan pembersih ynag berbentuk sabun batangan dan yang mengandung parfum.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar