Senin, 23 Juli 2012

Lemon Untuk Perawatan Kulit Kering


Buah lemon banyak mengandung nutrisi yang dapat membantu pengelupasan kulit dan menghilangkan kulit kering dan mati. Oleh karena itu lemon banyak digunakan
sebagai bahan dasar untuk kosmetik seperti masker, lotion dan lain sebagainya. Di bawah ini merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merawat kulit kering dengan menggunakan lemon.

1.     Potong lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan dengan lembut  pada kulit kering. Biarkan selama 10 menit, bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk secara lembut kulit dengan handuk.

2.     Ambillah secangkir jus lemon lalu campur dengan 2 sdm minyak zaitun dan setengah cangkir susu dengan air hangat untuk merendam telapak kaki. Lakukan setidaknya selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Larutan ini dapat menghaluskan kulit pada kaki yang kering. Gunakan setiap minggu selama beberapa minggu.

3.     Letakkan satu putih telur ke dalam mangkok dan kocok sampai menjadi kaku dan mengambang. Tambahkan jus lemon, madu, dan yogurt pada telur yang sudah dikocok. Gunakan campuran ini pada wajah sebagai masker dan biarkan selama 15 menit. 

4.     Campur 4 sdm air mawar dengan dengan perasan satu buah lemon. Tambahkan 4 sdm gula pasir dan aduk sampai gula terlarut. Gosokkan larutan ini pada kulit yang kering dan lakukan setiap hari. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air. 

Sumber : oketips.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar