Selasa, 31 Juli 2012

Cara Alami Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah


Telapak kaki yang pecah-pecah bisa terjadi karena perubahan cuaca yang drastis atau terkena detergent yang tidak cocok dengan kulit kita saat mencuci baju. Faktor usia
dan gangguan hormonal bisa juga menjadi salah satu penyebabnya. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah.

1.     Bawang putih

Ambil beberapa bawang putih lalu tumbuklah sampai halus. Oleskan pada kulit kaki yang mengalami pecah-pecah. Baik digunakan saat malam hari setelah beraktifitas. Bawang putih berguna untuk meningkatkan proses peremajaan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

2.     Kemiri 

Ambillah beberapa kemiri lalu dibakar sampai warnanya berubah hitam. Lalu tumbuklah sampai halus. Sebelum menggunakan kemiri, rendamlah kaki ke dalam air hangat selama beberapa menit lalu keringkan. Oleskan kemiri yang telah ditumbuk tadi ke kulit yang pecah-pecah dan diamkan selama 10 menit, basuh lalu tiriskan kaki yang pecah-pecah tadi.

3.     Alpukat

Gunakan buah alpukat untuk mengoles kulit pada kaki yang terlihat kering (sebelum pecah-pecah kulit pada kaki akan mengering terlebih dahulu). Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga baik digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang kering dan pecah-pecah.

4.     Labu siam

Potonglah buah labu siam, kemudian ambil getahnya. Oleskan getah labu siam pada kulit kaki yang mengalami pecah-pecah. Diamkan beberapa saat sampai kering. Lalu bersihkan kaki dengan menggunakan air dingin.

5.     Apel

Parutlah satu buah apel kemudian ditumbuk sampai halus. Oleskan apel yang telah ditumbuh pada kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan kaki dengan air hangat dan tiriskan dengan handuk sampai bersih.

6.     Pepaya 

Dalam mengatasi kulit kaki yang pecah, kita tidak akan menggunakan buahnya tapi cukup getahnya saja. Caranya ambillah pepaya muda lalu belah menjadi dua dan tunggu sampai getahnya keluar. Gosokkan potongan pepeya yang sudah muncul getahnya ke kaki yang pecah-pecah. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah secara rutin.

7.     Kelapa  

Ambillah setengah buah kelapa lalu parut dengan tekstur yang agak kasar. Campurkan 1 sdt garam ke dalam kelapa yang sudah di parut. Sebelum digunakan, bersihkan tumit terlebih dahulu dengan air. Lalu gosokkan parutan kelapa yang sudah dicampur dengan garam hingga rata di seluruh bagian kulit kaki yang pecah-pecah. Diamkan beberapa menit. Bersihkan kaki sampai bersih dengan air. Untuk hasil maksimal gunakan 3 kali seminggu sebelum tidur malam.
 
Sumber : blogmamen.com

3 komentar:

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara alami mengatasi telapak kaki pecah-pecah,, thanks ya ^_^
    btw, sist teman sy lagi membutuhkan Grosir kaos kaki untuk di jual kembali, nah kalau di daerah Surabaya itu alamatnya di mana ya?
    di tunggu infonya ya, thanks atas info artikelnya ^_^

    BalasHapus
  2. Wah artikelnya keren..
    dan mudah untuk di pahami..jadi bisa rekomendasikan ke teman-teman
    dan kalau untuk tempat kaos kaki muslimah yang koleksinya lengkap dimana ya......
    moga makin bagus lg artikelnya ...

    BalasHapus
  3. salam kenal .. Agan..
    Artikelnya menarik dan membantu sekali untuk merawat kaki agar tetap cantik ...dan memakai kaos kaki muslimah yang sesuai apakah bisa membantu untuk merawat kaki..
    moga makin banyak pengunjung blognya ya...

    BalasHapus