Selasa, 24 Juli 2012

Bahan Alami Untuk Mengontrol Kelebihan Minyak di Wajah


Beberapa masalah mungkin sering anda alami bagi yang memiliki kulit berminyak. Seperti saat cuaca panas atau dingin kulit menjadi sangat berminyak. Untuk mengatasinya,
anda harus mengurangi minyak di wajah dengan menggunakan kertas minyak. Belum lagi apabila kotoran atau debu yang beterbangan bisa jadi malah membuat wajah berjerawat. Berikut  beberapa bahan alami yang dapat anda coba untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah.

1.     Putih telur

Kandungan protein yang terdapat di dalam putih telur sangatlah baik untuk kulit anda. Jadi pakailah putih telur untuk masker wajah. Caranya campur satu butir putih telur dengan 1 sdt perasan jeruk lemon. Aduk rata. Lalu aplikasikan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan selama 15 – 20 menit lalu bilas dengan air.

2.     Susu

Susu memiliki sifat pembersih yang baik dan dapat menjadikan kulit menjadi lebih halus. Anda dapat menggunakan susu cair sebagai masker. Caranya, tuang susu ke dalam wadah. Lalu gunakan kapas untuk mengaplikasikan susu yang telah di letakkan di wadah tadi. Tunggu beberapa menit. Lalu bersihkan kulit sambil memberikan pijatan ringan.

3.     Kunyit

Zat antioksidan di dalam kunyit dapat membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya, kunyit yang berbentuk bubuk dicampur dengan masker susu kemudian di aplikaskan ke kulit berminyak.

4.     Tomat

Zat yang terkandung di dalam tomat dapat mengurangi produksi minyak di kelenjar, tanpa membuat kulit menjadi kering. Ambillah satu atau dua buah tomat untuk dijadikan masker wajah lalu aplikasikan pada wajah yang berminyak. Namun bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu bisa juga dengan hanya mengiris tomat tipis-tipis lalu tempelkan di wajah sambil dipijit secara perlahan.

Sumber : vivalife.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar