Kamis, 15 November 2012

3 Fakta Menarik Mengenai Rambut


 Rambut merupakan mahkota perempuan yang perlu dijaga agar selalu tampak indah.  Selain butuh perawatan ternyata beberapa hal yang biasa kita lakukan dapat menimbulkan masalah pada rambut.
Nah berikut beberapa hal yang perlu anda waspadai mengenai rambut anda.

1. Berbagi sisir

Bersisir, itu adalah hal yang biasa dilakukan oleh setiap orang. Tapi janganlah anda malas untuk membawa sisir sendiri sehingga harus berbagi dengan orang lain. Bisa jadi sisir pinjaman itu terdapat suatu penyakit yang dapat menular ke anda melalui rambut. Misalnya kutu yang dapat hidup di sisir sehingga dapat menular dari satu kepala ke kepala yang lain.  

2. Makanan dapat menyebabkan rambut rontok

Pilihlah makanan yang bergizi untuk anda konsumsi.  Selain dapat memberikan asupan suplemen bagi rambut anda, hal ini juga baik untuk tubuh anda. Jadi berhati-hatilah saat mengkonsumsi makanan atau minuman karena dapat berpengaruh pada rambut anda.

3. Tatanan rambut ketat dapat memicu kebotakan

Jangan menata atau menarik rambut anda terlalu ketat karena dapat menyebabkan kebotakan. Biarkan rambut anda istirahat dengan cara dibiarkan terurai. Dengan begitu rambut dapat bernafas. Rambut yang ditarik terlalu ketat atau terlalu lama dikucir bisa juga menyebabkan pusing kepala anda. 

sumber : bumbata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar