Kamis, 15 November 2012

4 Mitos Rambut


Seringkali orang beranggapan apa yang sebenarnya orang lain lakukan mereka harus lakukan juga tanpa perlu mencari tahu kebenarannya. Salah satunya mengenai rambut. Untuk
mendapatkan rambut yang sehat dan cantik mereka rela melakukan segala sesuatu untuk mendapatkannya. Tapi ternyata yang dilakukannya adalah salah. Berikut adalah beberapa mitos menarik mengenai rambut.

1. Kondisioner mengurangi rambut bercabang

Banyak iklan kondisioner yang mengaku dapat memperbaiki rambut bercabang, tapi kenyataannya tidak demikian. Kondisioner memang dapat memperbaiki kutikula sehingga rambut bercabang akan berkurang. Tapi ujung pada rambut yang masih bercabang akan tetap ada. Oleh karena itu untuk mengatasinya yaitu hanya dengan memotong ujung rambut yang bercabang setiap 4 - 6 minggu.

2. Tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan jamur

Jangan khawatir, ini hanyalah mitos belaka. Tidur dengan rambut basah tidak akan menyebabkan jamur pada kulit kepala anda. Asalkan anda rajin merawat dan menjaga kebersihan kulit kepala.

3. Dengan menyisir 100 kali sehari, rambut tumbuh lebat

Menyisir rambut secara berlebihan dapat merusak kutikula apalagi jika menggunakan sisir yang tidak tepat. Jadi sisirlah rambut anda seperlunya saja.

4. Lebih banyak shampo, rambut akan lebih bersih

Tidak peduli berapa banyak anda menggunakan shampo saat keramas, karena hasilnya akan sama saja. Jadi gunakanlah shampo seperlunya saja yang penting sudah bisa menjangkau seluruh rambut anda.

sumber : bumbata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar