Senin, 26 November 2012

Merawat Kecantikan Sendiri di Rumah


Bahan alami yang terdapat di sekitar kita dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Selain aman, bahan tersebut cukup mudah didapat  dengan harga murah
bahkan gratis.  Berikut beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan.

1. Gula pasir

Gula pasir dapat digunakan untuk  membersihkan dan mengelupas kulit. Caranya yaitu dengan mencampurkan sedikit demi sedikit gula pasir dengan minyak nabati lalu gosokkan pada kulit yang sudah dibersihkan. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Teh hijau

Bermanfaat sebagai toner. Kandungan tanin-nya berkhasiat untuk mengerutkan kulit kepala. Caranya, campur larutan teh hijau pada air bilasan akhir saat mencuci rambut dan saat membersihkan kulit wajah serta leher.

3. Gandum

Gandum baik digunan untuk menghaluskan kulit, terutama kulit sensitif. Mereka yang tidak dapat menggunakan sabun karena berkulit sensitif, dapat menggantinya dengan sabun.

4. Minyak esensial

Selain digunakan untuk parfum, minyak esensial dapat digunakan sebagai campuran minyak pijat yang dapat menimbulkan keadaan rileks, sehingga meningkatkan daya tahan. Dengan imunitas yang kuat akan membuat tubuh selalu sehat. Teteskan sedikit demi sedikit di atas burner dan nikmati aromanya.

5. Tepung Jagung

Tepung jagung memiliki butiran yang halus sekali dan sudah dipakai turun temurun untuk bedak bayi dan masker.

6. Air

Air adalah pemelihara kecantikan ynag luar biasa. Baik dalam maupun luar. Percikan air dingin akan menyegarkan kulit, apalagi kalau kita rajin berendam dalam air. Tapi, pastikan kita menggunakan air murni atau yang sudah disaring untuk berbagai produk kecantikan. Kalau ragu, didihkan saja air sebelum dipakai. Dari dalam kita bisa minum air putih minimal 2 liter perhari. (nYata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar