Senin, 26 November 2012

Tips Merebus Telur


Sebelumnya telah dibahas mengenai cara memilih telur yang baik. Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara merebus telur yang benar. Untuk mendapatkan bentuk
yang lebih cantik dari biasanya diperlukan beberapa tips. Simak dibawah ini :
 
  1. Rebus telur dalam air yang mendidih, sehingga menghemat waktu merebus dan mempermudah menghitung waktu matangnya.

  1. Agar cangkang telur rebus tidak mudah rusak, tambahkan sedikit garam ke dalam air rebusan. Sedangkan agar telur tidak bergerak-gerak saat direbus atau saat direbus cangkang telur retak, masukkan beberapa tetes cuka ke dalam air. Fungsi cuka adalah mengentalkan putih telur dengan cepat.

  1. Ingin bagian kuning telur rebus berada di tengah? Aduk air ketika merebus. Perputaran air akan membantu kuning telur tepat berada di tengah.

  1. Masukkan telur rebus dalam air dingin atau air es sesaat setelah direbus. Tujuannya adalah memudahkan pengupasan dan mencegah perubahan warna pada permukaan kuning telur. Anda akan mendapatkan kuning telur yang cantik tanpa warna abu-abu yang menyelimuti.

  1. Ingin irisan telur rebus tampak cantik? Basahi  dulu mata pisau. Dengan cara ini, kuning telur rebus yang bertekstur rapuh tidak akan rusak. Anda juga bisa menggunakan senar atau benang tipis untuk memotong.
Sumber : nYata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar