Minggu, 25 November 2012

Tips Memotret Dengan Kamera Ponsel



Sekarang semua ponsel sudah memiliki fitur lengkap, salah satunya adalah kamera. Hanya dengan menggunakan kamera ponsel, kita sudah bisa mengabadikan moment
penting. Berikut beberapa cara memotret secara benar seperti seorang fotografer profesional.

-   Jangan menggunakan fitur zoom. Hasil zoom dari ponsel sangatlah buruk dan bisa menjadi awal dari hasil yang buruk. Jika ingin memperoleh gambar yang lebih dekat, mendekatlah dengan kaki anda bukan dengan tombol zoom.

-   Pencahayaan. Ambillah foto pada kondisi cahaya yang bagus, saat pagi hari atau menjelang senja. Dengan begitu akan menghasilkan foto yang biasa menjadi luar biasa.

-   Jepretlah secara diam-diam. Ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang alami. Misalnya pegambilan gambar untuk objek manusia.

-   Buatlah daftar tentang apa yang ingin anda foto hari ini dan temukan, dengan begitu akan mengasah intuisi dan pengalaman anda.

-   Edit, edit dan edit. Janganlah membagikan semua hasil jepretan anda kecuali yang benar-benar bagus dan terlihat sempurna.

-   Pelajarilah cara kerja fotografer lain. Cara fotografer lain mengambil gambar akan menjadi sumber inspirasi bagi anda. Banyak hal yang sebelumnya tidak terpikirkan akan menjadi jelas setelah melakukan pengamatan.

-   Ambillah 20 gambar untuk satu benda dari berbagai sudut. Anda akan melihat bahwa dunia tampak berbeda jika dipandang dari sudut yang berbeda. (BbS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar