Jumat, 30 Maret 2012

Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Terjadinya Lingkaran Hitam Di Mata


Lingkaran hitam pada mata tidak hanya terjadi karena terlalu banyak aktifitas yang dijalani ataupun kurang tidur. Tapi bisa juga terjadi karena terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan terjadinya lingkaran hitam di mata. Berikut beberapa makanan yang dapat menyebabkan timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata.

1. Gorengan

Penggunaan minyak untuk menggoreng makanan dapat menyebabkan
munculnya radikal bebas, apalagi kalau minyak tersebut panas. Hal ini dapat membuat kulit menjadi keriput yang dapat menyerang dan merusak DNA.

2. Roti

Roti mengandung ragi dan gandum. Orang yang sensitif dengan ragi dan gandum akan merasa kelelahan sepanjang hari terutama setelah memakan roti.  Infeksi ragi dapat menyebabkan masalah pada kulit seperti gatal-gatal, ruam pada kulit, dermatitis dan eksim.

3. Makanan asin

Makanan yang terlalu banyak garam dapat membuat orang yang memakannya terkena tekanan darah tinggi dan retensi air dalam tubuh meningkat. Retensi air dalam tubuh yang lama akan menyebabkan edema atau bengkak di bawah mata.

4. Susu

 Alergi susu dapat menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata akibat gatal dan sering menggosok kullit di sekitar mata.

5. Kopi

Kopi mengandung caffein yang jika diminum akan mempengaruhi kulit menjadi lebih kasar dan tumbuh lingkaran hitam di mata. Terlalu banyak caffein dapat membuat tidur kurang nyenyak. Kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata.

sumber : http://cantikdansehat.net/cara-menghilangkan-lingkaran-hitam-sekitar-mata.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar