Minggu, 25 Maret 2012

Tetap Awet Muda Hanya Dengan Makan


Masa muda adalah masa dimana seseorang memiliki semangat, harapan dan cita-cita. Oleh karena itu setiap orang berusaha untuk menjaga penampilan agar tetap awet muda. Berbagai cara dilakukan agar tubuh tetap awet muda dan tidak terlihat tua,seperti melakukan perawatan yang menggunakan biaya yang tidak sedikit. Namun, tampil awet muda dapat kita lakukan hanya dengan mengkonsumsi makanan. Ini lebih mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya banyak.

Di bawah ini beberapa bahan makanan yang apabila dikonsumsi dapat menjadikan kita awet muda.



1. Sayuran

Berbagai macam jenis sayuran yang ada dapat memberikan manfaat jika dimakan. Misalnya lobak, kembang kol, brokoli dan kubis. Mengkonsumsi sayuran bisa dilakukan dengan menggunakan sebagai lalapan atau dimasak. Saat memasak sayuran sebaiknya jangan terlalu lama karena kandungan gizinya akan hilang. Selain itu dengan mengkonsumsi sayuran juga dapat membantu melawan racun dan kanker yang terdapat di dalam tubuh.

 2. Tomat

Buah tomat dapat dikonsumsi dengan berbagai cara seperti dibuat jus, dimasukkan ke dalam salad, di masak bersama sayuran yang lain atau bahkan hanya dimakan mentah. Dengan memakan buah toamat dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari dan membantu mencegah keriput.

3. Jahe dan bawang putih

Jahe dapat berfungsi untuk meremajakan sel-sel dan menghentikan kerusakan kulit. Selain itu juga dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Untuk menghentikan sel kulit mati dan mengencerkan darah, kita dapat menggunakan bawang putih pada setiap masakan sebagai salah satu bahan.

4. Omega 3

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 dapat membantu mencegah penuaan. Beberapa makanan yang mengandung omega 3 yaitu kenari, biji rami panggang dan ikan.

5. Anggur merah

Di dalam anggur terdapat zat antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan sel.

sumber : http://kesehatan.liputan6.com/read/381175/makanan-yang-membuat-anda-awet-muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar