Jumat, 30 Maret 2012

Cara Mengatasi Mata Lelah


Mata lelah karena kurang tidur dan banyak aktifitas yang harus dijalani, menjadikan mata berkantung atau terdapat lingkaran dibawah mata. Ini membuat kita menjadi tidak percaya diri. Padahal aktifitas kita untuk selanjutnya harus tetap berjalan. Bagaimanapun caranya hal yang bisa dilakukan adalah dengan merubah penampilan agar rasa percaya diri kita tumbuh kembali. Kita dapat menggunakan kacamata hitam untuk mengatasinya, ini untuk yang berada di luar ruangan. Tapi dengan kacamata kadang membuat kita menjadi ribet. Bagi yang melakukan aktifitas di dalam ruangan dapat mencoba melakukan beberapa hal seperti berikut :


1. Baby Oil
Mengoleskan baby oil di bagian bawah mata dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembab sehingga terhindar dari kekeringan dan timbulnya kerutan. Dapat digunakan setiap malam sebelum tidur di sekitar tulang bagian mata. Ini dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi kenyal dan segar.

2. Es batu
Mengompres mata dengan es batu yang dibungkus plastik kemudian diberi tisu yang agak tebal lalu diusapkan di sekitar mata yang terlihat lelah dan bengkak. Bisa juga dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke air dingin  lalu ditempelkan di kelopak mata.

3. Menggunakan produk yang berformula ringan
Penggunaan produk yang berat di sekitar mata tidaklah baik. Apalagi jika kulit anda sensitif. Sebaiknya pilih produk pelembab yang digunakan khusus untuk daerah mata yang bersifat lebih ringan lalu simpan di kulkas. Oleskan pada pagi harinya.

4. Memberi pijatan
Mata telah bisa terjadi karena kurangnya sirkulasi darah atau menumpuknya cairan di sekitar mata. Hal ini dapat diatasi dengan memberikan pijatan ringan di sekitar mata. Caranya adalah dengan mengetu-ngetukkan jari manis di sekitar mata untuk meredakan ketegangan serta mengurangi bengkak. Dapat dimulai dari ujung hidung, bergerak ke pelipis kemudian mengitari mata. Lakukan ini secara berulang.

sumber : http://cantikdansehat.net/4-cara-menyamarkan-mata-lelah.html






Tidak ada komentar:

Posting Komentar