Sabtu, 15 Desember 2012

Penggunaan Kelapa Dalam Kecantikan



Kelapa tidak hanya dapat digunakan untuk bahan makanan tapi juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Nah berikut adalah beberapa manfaat dari kelapa untuk kecantikan :



  1. Menghilangkan kerutan wajah

Parut 1 buah kelapa lalu campur dengan air sedikit demi sedikit, peras , ambil santannya. Panaskan santan di atas kompor secara terus menerus sambil diaduk hingga santan berubah menjadi minyak. Simpan minyak ke dalam botol kaca yang bersih dan steril. Gunakan untuk lotion wajah dan lakukan pada malam hari.

  1. Menghilangkan flek hitam

Cucilah muka dengan air kelapa hijau. Biarlah kering sampai kurang lebih satu jam. Setelah itu cucilah dengan air dingin.

  1. Mengurangi minyak di wajah

Ambil satu buah daging kelapa lalu parut. Tambahkan air sedikit demi sedikit agar parutan kelapa berubah menjadi bubur. Tempelkan pada seluruh wajah kecuali area mata. Biarkan selama 20 – 30 menit. Bersihkan parutan kelapa dan bilas dengan air dingin.

  1. Menghaluskan tumit pecah-pecah

Ambil 1 sdt minyak kelapa dan campur dengan petroleum jelly (vaseline). Sebelum tidur oleskan ke bagian tumit yang pecah-pecah dan telapak kaki yang kasar secara merata. Lalu kenakan kaos kaki agar minyak tidak menempel di sprei. Diamkan semalam. Paginya bersihkan dengan air bersih lalu olesi dengan hand body lotion.

  1. Melembabkan rambut

Ambil air dari satu butir kelapa yang tidak terlalu tua. Masukkan air kelapa ke dalam air dengan perbandingan satu banding satu. Basuhkan ke rambut yang sudah dikeramas, keringkan.
Sumber : rahasia Diva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar