Kamis, 14 Juni 2012

Wajah Mulus Ada Rahasianya


Wajah yang bersih, tanpa jerawat maupun bintik hitam itu adalah dambaan setiap perempuan. Dengan begitu mereka akan tampil percaya diri di setiap aktifitasnya. Untuk memiliki wajah
mulus memang diperlukan perawatan yang benar. Berikut beberapa hal yang dilakukan oleh mereka yang memiliki wajah mulus. Simak baik-baik ya!

       1.  Mencuci wajah, hal ini memang sepele namun sangat berguna untuk membuang kotoran debu yang menemempel di wajah. Cucilah wajah anda dua kali sehari saat pagi dan sebelum tidur. Janganlah mencuci wajah anda terlalu sering karena pelembab alami (minyak di wajah) akan hilang sehingga akan membuat anda mudah keriput. Saat mencuci wajah baiknya gunakan air hangat untuk membuka pori-pori. Ingat! Jangan mencuci wajah dengan sabun wajah karena dapat menyebabkan pori-pori yang menyumbat wajah. Jadi lebih baik menggunakan sabun muka dan setelah menggunakan sabun wajah bilaslah dengan air dingin agar pori-pori tertutup.

2.  Memberikan pelembab wajah, tidak hanya kulit yang kering yang diberi pelembab wajah, kulit yang berminyak pun juga harus diberikan. Tapi gunakan pelembab yang bebas minyak.

3.      Hindari memencet jerawat, karena jerawat yang dipaksa untuk keluar akan menyebabkan proses penyembuhan menjadi lebih lama sehingga akan menimbulkan bekas jerawat di wajah.

4.      Hindari penggunaan minyak rambut maupun hair spray  pada rambut, khususnya rambut yang mengenai wajah. Saat rambut yang diberi hair spray atau minyak rambut mengenai wajah maka minyak tersebut bisa jadi menempel di wajah dan ini dapat mengakibatkan jerawat.

5.      Hindari penggunaan make up tebal, terutama bagi anda yang masih remaja. Karena wajah anda masih alami dan dalam proses pertumbuhan. Jadi apabila anda menggunakan kosmetik, apalagi sampai tebal bisa jadi bahan kimia yang terdapat di dalam kosmetik bukannya mempercantik wajah anda tapi malah memperburuk keadaan wajah. Gunakan make up yang berbahan dasar dan berpelarut air.

6.      Gunakan masker madu. Caranya sebelum dioleskan pada wajah cucilah wajah dengan air agar pori-porinya terbuka. Tunggu beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Setelah itu bilaslah wajah sekali lagi dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-porinya.

7.      Perbanyak mengkonsumsi buah segar, serta suplemen vitamin. Ini akan memberikan cukup nutrisi untuk kulit wajah anda.

8.      Minum air, dengan minum air 10 gelas sehari maka akan membantu mengeluarkan racun yang berada di dalam tubuh, tidak terkecuali kulit wajah.

Sumber : oketips.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar