Minggu, 11 Desember 2011

Manfaat Lain Puntung Rokok





Di Indonesia sebagian besar laki-lakinya adalah seorang perokok. Meski mereka tahu akan bahayanya merokok tapi mereka tetap melakukannya. Selain itu dalam kemasan setiap bungkus rokok sudah dijelaskan akan bahaya merokok pula. Setiap hari ada sekitar 1 hingga 2 bungkus rokok perorang yang dapat menghabiskannya, ini disebut kecanduan. Banyak di jalan-jalan sering ditemui puntung rokok bertebaran dimana-mana. Tahukah Anda bahwa puntung rokok itu  dapat dimanfaatkan.
Jadi janganlah sembarangan membuang puntung rokok, buanglah pada tempatnya.

Menurut ilmuwan di China, bahan kimia yang diambil dari filter puntung rokok dapat digunakan untuk melindungi pipa-pipa baja supaya tidak berkarat. Puntung rokok dapat bertahan sampai 1 tahun di laut dan filter yang terkandung di dalamnya mengandung bahan kimia yang dapat mematikan berbagai jenis ikan. Puntung rokok ini dapat di daur ulang sehingga menguntungkan dari sisi ekonomi. Hasil penemuan didapatkan bahwa dengan mencelupkan puntung rokok ke dalam air dapat mengeluarkan sembilam jenis bahan kimia termasuk nikotin.

Bahan yang telah di keluarkan tersebut kemudian dioleskan ke jenis baja yang sering digunakan dalam industri minyak. Bagaimana hasilnya? ternyata bahan kimia tersebut sangat efektif untuk mencegah baja berkarat dalam kondisi sesulit apapun. Seperti kita ketahui industri minyak mengalami kesulitan dalam mengganti pipa baja yang berkarat bahkan dengan biaya besar sekalipun.

sumber : http://wahw33d.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar