Rabu, 28 Desember 2011

Bahagia Dengan Berolahraga



Banyaknya beban yang harus dipikul setiap hari entah itu karena pekerjaan, keluarga atau masalah lainnya, seringkali membuat diri kita menjadi emosi dan suasana hati menjadi kacau. Salah satu penyebabnya mungkin karena anda jarang berolahraga. Apabila jarang berolahraga tubuh kita menjadi lemas atau terasa berat saat melakukan apapun sehingga membuat kita tidak bahagia. Di bawah ini adalah beberapa olahraga yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kebahagiaan kita :


1. Menari

Ini olahraga yang sedikit berbeda dengan yang lain tapi dapat mengeluarkan keringat juga. Apapun jenis tarian tersebut merupakan cara efektif untuk bersenang-senang dan membuat perasaan menjadi lebih baik. Anda dapat memilih jenis tarian dan musik yang anda sukai. Bagi anda yang tidak bisa menari, tidak perlu khawatir karena menari itu tidaklah susah cukup menggerakkan kaki dan tangan sudah bisa disebut menari ditambah dengan musik kesukaan anda.

2. Jalan kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang paling murah karena tidak memerlukan alat apapun cukup dengan menggerakkan kaki saja sudah menjadi sehat. Bagi anda yang suka bepergian dengan motor, usahakanlah untuk melakukannya tidak dengan motor tapi dengan berjalan kaki. Sambil berjalan anda dapat sambil mendengarkan musik di ipod, biarkan pikiran menjadi tenang dan hiruplah nafas sedalam-dalamnya.

3. Berenang

Olahraga ini dapat membakar hingga 300 kalori perjam. Merupakan salah satu olahraga sehat yang dapat melonggarkan tubuh dan mengencangkan otot. Bagi penderita asma dianjurkan untuk melakukan olahraga ini karena sangat membantu.

4. Lompat tali

Olahraga ini dapat membuat badan menjadi bugar. Dimulai dengan melompat minimal 100 kali dengan jeda diantaranya. Melakukan olahraga ini secara rutin dapat melepaskan hormon endorphin yaitu sejenis hormon yang dapat memberikan perasaan senang.

5. Olahraga outdoor

Biasa dilakukan di luar ruangan seperti bungee jumping, parasiling, rafting, naik gunung, panjat tebing dan surfing. Olahraga ini dapat memacu adrenalin dan sangat cocok untuk menghilangkan stres.

sumber :  http://wahw33d.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar