Sabtu, 07 Januari 2012

Mulai Kurangi Konsumsi Minum Manis

Minum dengan rasa yang manis memang enak karena memiliki rasa yang manis. Tapi tahukah anda ternyata minum manis itu berisiko. Apa resikonya? Bagi anda yang memiliki kebiasaan minum manis kemungkinan anda memiliki resiko mengidap penyakit jantung. Menurut hasil penelitian American Heart Association (AHA) Scientific Session 2011 di Orlando, AS, kaum hawa yang mengkonsumsi 2 gelas lebih minuman manis setiap hari dapat mengalami resiko terkena penyakit jantung.

Minuman manis yang dimaksud yaitu minuman seperti soda berkarbonasi atau air ditambah dengan gula. 
Perempuan yang meminum 2 gelas atau lebih minuman manis setiap harinya maka ukuran pinggangnya akan bertambah besar dan memiliki gangguan kadar glukosa. Mereka juga empat kali lebih mungkin mengalami peningkatan kadar trigliserida yaitu sejenis lemak darah yang dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung.

Kebanyakan orang berasumsi bahwa individu yang banyak minum minuman manis akan memiliki peningkatan obesitas yang pada akhirnya akan terkena resiko penyakit jantung dan diabetes. Itu memang benar tetapi menurut penelitian bahwa faktor resiko untuk penyakit jantung dan stroke tetap ada bahkan jika perempuan mengalami kenaikan berat badannya.


sumber : http://id.she.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar