Kamis, 10 November 2011

Variasi Makanan yang Di Dadar

Dadar, biasanya apa ya yang di dadar? hmm....... telur dadar, dadar gulung atau apalagi yaa....... Ya itu yang biasa kita jumpai sehari-hari, entah itu ditemukan di pasar maupun di rumah kita sendiri. Bosan dengan semua itu, ini ada beberapa olahan bahan makanan yang pembuatannya dengan cara di dadar..


1. Dadar jagung


Bahan :
- 1 mangkok jagung muda
- 1 butir telur ayam
- 1 sdm irisan daun seledri
- 1 sdm irisan daun bawang merah
- 3 sdm tepung terigu
- Minyak goreng secukupnya


Bumbu :
- 3 buah bawang merah
- 1 buah cabai merah besar
- Gula dan garam secukupnya, jika suka bisa ditambahkan vitsin secukupnya

Cara membuat :
Jagung disisir lalu dihaluskan. Cabai merah dibuang isinya laludihaluskan dengan bumbu lainnya. Selanjutnya bahan dan bumbu dicampur dengan telur ayam yang sudah dikocok, ditambah irisan seledri dan daun bawang merah. Bubuhkan garam secukupnya (bisa juga ditambahkan udang yang dipotong-potong). Setelah diaduk rata, dadarlah dengan minyak. Besar kecilnya menurut selera. Jika terlalu lembek bisa ditambahkan tepung terigu.

2. Dadar terong


Bahan :
- 2-3 buah terong sedang
- 2-4 butir telur ayam
- 2-3 sdm tepung maizena

Bumbu :
- 3 buah bawang merah
- Garam secukupnya (jika suka bisa ditambahkan vitsin)

Cara membuat :
Terong diiris-iris empat persegi kecil (bisa juga diparut) lalu direbus dengan sedikit air. Telur dikocok dan bumbu dihaluskan, lalu semuanya dicampur menjadi satu. Dadar adonan tadi kecil-kecil atau sesuai selera dengan minyak goreng dan hidangkan dengan ditambah irisan jeruk nipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar